HADI, JAH (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA DI SMAN 2 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI HADIJAH REVISI FIKS CD (KASET).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
Artikel Jurnal Skripsi Hadijah.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap keterampilan komunikasi dan hasil belajar siswa kelas XI MIPA di SMAN 2 Mataram. Peneliti menggunakan metode eksperimen semu (Quasy Experimental) dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian adalah Non-equivalent Control Group Design. Purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel dan diperoleh kelas XI MIPA 3 (Saintek 3) sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 (Saintek 2) sebagai kelas kontrol. Instrumen untuk mengukur keterampilan komunikasi adalah tes tulis berupa soal essay sedangkan hasil belajar diukur dengan tes tulis berupa pilihan ganda. Data dianalisis dengan bantuan SPSS menggunakan uji parametrik yaitu uji Independen sampel t-test pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis, menunjukkan terdapa pengaruh nyata dan signifikan model project based learning terhadap keterampilan komunikasi dan hasil belajar siswa kelas XI MIPA di SMAN 2 Mataram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar Siswa, Keterampilan Komunikasi, Project Based Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 10 Nov 2023 10:32 |
Last Modified: | 10 Nov 2023 10:32 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43316 |
Actions (login required)
View Item |