PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA PESERTA DIDIK KELAS V SDN 28 MATARAM

Muhammad, Rudini (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA PESERTA DIDIK KELAS V SDN 28 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Muhammad Rudini E1E218099.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Muhammad Rudini E1E218099.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajran Children Learning In Science terhadap pemahaman konsep IPA peserta didik kelas V SDN 28 Mataram tahun pelajaran 2022/2023. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian eksperimen semu dengan tipe Noneguivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDN 28 Mataram, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VA SDN 28 Mataram sebagai kelas eksperimen dan kelas VB SDN 28 Mataram sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t yaitu Independent Simple T-test dengan taraf signifikansi 5%. Hasil uji-t yaitu Independent Samples T-test sebesar 0,00. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Children Learning In Science berpengaruh secara signifikan pada pemahaman konsep IPA Kelas V SDN 28 Mataram Tahun Ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model pembelajaran Children Learning In Science, pemahaman konsep IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:40
Last Modified: 15 Nov 2023 04:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43398

Actions (login required)

View Item View Item