SOFIHARA SELI, DARMAWANGSA (2023) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS SMA AL-MA’ARIF NU AL-MANSHURIYAH BONDER TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI SELLY.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
1762-Article Text-8743-1-10-20231101.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS SMA AL-Maarif NU Al-Manshuriyah Bonder tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang sesuai dengan pendapat responden terkait informasi mengenai disiplin belajar dan lingkungan keluarga, serta mengumpulkan nilai UAS siswa kelas XI IPS SMA AL-Maarif NU Al-manshuriyah Bonder tahun ajaran 2022/2023. Kemudian dilakukan dengan statistik deskriptif, analisis korelasi dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin belajar dan lingkungan keluarga memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa dengan kontribusi sebesar 55,3%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa disiplin belajar dan lingkungan keluarga memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS SMA AL-Maarif NU Al-manshuriyah Bonder tahun ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Disiplin Belajar, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 07:52 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 07:52 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43610 |
Actions (login required)
View Item |