PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS SMA AL-MA’ARIF NU AL-MANSHURIYAH BONDER TAHUN AJARAN 2022/2023

SOFIHARA SELI, DARMAWANGSA (2023) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS SMA AL-MA’ARIF NU AL-MANSHURIYAH BONDER TAHUN AJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SELLY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
1762-Article Text-8743-1-10-20231101.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS SMA AL-Maarif NU Al-Manshuriyah Bonder tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang sesuai dengan pendapat responden terkait informasi mengenai disiplin belajar dan lingkungan keluarga, serta mengumpulkan nilai UAS siswa kelas XI IPS SMA AL-Maarif NU Al-manshuriyah Bonder tahun ajaran 2022/2023. Kemudian dilakukan dengan statistik deskriptif, analisis korelasi dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin belajar dan lingkungan keluarga memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar matematika siswa dengan kontribusi sebesar 55,3%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa disiplin belajar dan lingkungan keluarga memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS SMA AL-Maarif NU Al-manshuriyah Bonder tahun ajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Disiplin Belajar, Lingkungan Keluarga, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 27 Nov 2023 07:52
Last Modified: 27 Nov 2023 07:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43610

Actions (login required)

View Item View Item