MUHAMMAD WAHYU, FIRMANSYAH PUTRA (2023) IMPLEMENTASI ACTIVE LEARNING QUESTIONS STUDENT HAVE KOLABORASI CLASS CONCERN BERBANTUAN MEDIA LINKTREE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS KOMUNIKASI DAN PARTISIPASI SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS XI IPS 4 DI SMAN 1 NARMADA. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI PTK FIKS FINAL FIRMAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
Artikel Skripsi PTK Firman FIKS.pdf Download (362kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui bagaimana implementasi active learning questions students have kolaborasi class concern berbantuan media linktree dapat meningkatkan aktivitas komunikasi dan partisipasi siswa pada mata pelajaran sosiologi di kelas XI IPS 4 SMAN 1 Narmada. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dibagi menjadi 2 siklus yang masing-masing memiliki dua kali pertemuan. Adapun tehnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 4 SMAN 1 Narmada. Hasil penelitian menunjukan keterlaksanaan implementasi active learning questions students have kolaborasi class concern berbantuan media linktree siklus 1 78%, siklus 2 91%. Aktivitas komunikasi siswa siklus 1 66%, siklus 2 79%. Partisipasi siswa siklus 1 62%, siklus 2 76%. Dengan demikian implementasi active learning questions students have kolaborasi class concern berbantuan media linktree dapat meningkatkan aktivitas komunikasi dan partisipasi siswa pada mata pelajaran sosiologi di kelas XI IPS 4 SMAN 1 Narmada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Active Learning, Linktree, Komunikasi, Partisipasi, Sosiologi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 00:16 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 00:16 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43644 |
Actions (login required)
View Item |