PENGEMBANGAN MEDIA SCRABBLE DENGAN METODE STRUKTUR ANALISIS SINTETIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 2 SEKOLAH DASAR

DINI, AULIYA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA SCRABBLE DENGAN METODE STRUKTUR ANALISIS SINTETIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 2 SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DINI AULIYA ACC.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
ARTIKEL DINI AULIYA FIXX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui kevalidan media scrabble dengan metode struktur analisis sintetik untukmeningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 2 Sekolah Dasar. 2) Mengetahui kepraktisan media scrabble dengan metode struktur analisis sintetikuntuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 2 Sekolah Dasar. 3) Mengetahui keefektifan media scrabble dengan metode struktur analisis sintetikuntuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 2 Sekolah Dasar. Metode yang digunakan adalah model pengembangan disebut dengan Research and Development (R&D). Peneliti menggunakan model pengembangan ADDIE. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner). Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis angket validasi ahli, analisis keprakisan media scrabble, dan analisis keefektifan media scrabble. Hasil penelitian ini adalah media scrabble dinyatakan valid, layak, dan efektif digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media Scrabble, Metode (SAS), Membaca Permulaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:56
Last Modified: 20 Dec 2023 07:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43820

Actions (login required)

View Item View Item