PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SAKRA TAHUN PELAJARAN 2022/2023

NUR, HASANAH (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SAKRA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Nurhasanah_E1R018063(fix).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Artikel_Nurhasanah_E1R018063.pdf

Download (807kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sakra tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post-facto. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sakra dengan jumlah 250 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga terpilih 71 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket kepercayaan diri dan tes prestasi belajar matematika. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kepercayaan diri berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sakra tahun pelajaran 2022/2023 dengan koefisien determinasi sebesar 7,7 %.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kepercayaan Diri, Prestasi Belajar Matematika, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 02 Jan 2024 00:02
Last Modified: 02 Jan 2024 00:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43944

Actions (login required)

View Item View Item