THE USE OF MIND – MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENT’S SPEAKING ABILITY ON RETELLING NARRATIVE STORY: A STUDY AT THIRD SEMESTER STUDENTS’ ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UNIVERSITY OF MATARAM

FRANSISKA ANGELIA, YOANITA (2023) THE USE OF MIND – MAPPING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENT’S SPEAKING ABILITY ON RETELLING NARRATIVE STORY: A STUDY AT THIRD SEMESTER STUDENTS’ ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UNIVERSITY OF MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Thesis - Fransiska Angelia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Article Angel.pdf

Download (540kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik pemetaan pikiran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam menceritakan kembali cerita narasi pada mahasiswa semester tiga di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Mataram. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan desain one group pre–test post-test design. Nilai rata-rata dihitung dengan membagi jumlah frekuensi dengan jumlah siswa. Hasilnya adalah 71 sebagai nilai rata-rata pre-test. Nilai rata-rata post-test adalah 73. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan perolehan poin siswa sebesar 2 poin. Setelah diperoleh data dengan menggunakan rumus uji-t digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil uji t menunjukkan t teramati sebesar 10,24, lebih tinggi dibandingkan t tabel sebesar 1,699. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pemetaan pikiran untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa dalam menceritakan kembali cerita narasi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Mind map, teknik, berbicara, cerita naratif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 19 Jan 2024 05:44
Last Modified: 19 Jan 2024 05:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44080

Actions (login required)

View Item View Item