PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 3 MIDANG

Maeliza Ayu, Sarah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 3 MIDANG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_MAELIZA_AYU_SARAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
12426-Article Text-52306-1-10-20240124.pdf

Download (179kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di SDN 3 Midang. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen tipe non equivalent kontrol grub desain. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 3 Midang. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, tes tulis, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji statistik program SPSS 23 dengan teknik uji independent samples t-test diperoleh nilai thitung ≥ ttabel (4,287 ≥ 1,681) dan sig ≤ 0,05 (0,000 ≤ 0,05) yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 3 Midang

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament, Hasil Belajar IPS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 21 Feb 2024 08:44
Last Modified: 21 Feb 2024 08:44
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44496

Actions (login required)

View Item View Item