Maeliza Ayu, Sarah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 3 MIDANG. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI_MAELIZA_AYU_SARAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
12426-Article Text-52306-1-10-20240124.pdf Download (179kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V di SDN 3 Midang. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen tipe non equivalent kontrol grub desain. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 3 Midang. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, tes tulis, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji statistik program SPSS 23 dengan teknik uji independent samples t-test diperoleh nilai thitung ≥ ttabel (4,287 ≥ 1,681) dan sig ≤ 0,05 (0,000 ≤ 0,05) yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 3 Midang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament, Hasil Belajar IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 08:44 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 08:44 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44496 |
Actions (login required)
View Item |