IMPLEMENTASI TEKNIK ASOSIATIF UNTUK PEMBELAJARAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII SMPN 4 SAPE

MIRA, ASMARA (2024) IMPLEMENTASI TEKNIK ASOSIATIF UNTUK PEMBELAJARAN MENULIS PUISI PADA SISWA KELAS VII SMPN 4 SAPE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi mira asmara(1)(3)(1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
JURNAL _Mira Asmara irfan (E1C019123) - FINAL TEMPLATE.pdf

Download (208kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penulisan puisi menggunakan teknik asosiatif pada siswa kelas VII SMP N 4 Sape. Jenis penelitian ini adalah deskripsi kualitatif, metode penelitian kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskripsi berupa kata-kata peryataan tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. hasil penelitian ini bahwa siswa mampu menulis puisi menggunakan teknik asosiatif, teknik asoiatif mampu merangsang kemampuan siswa untuk mengelompokkan beragam ide dan mengasosiasikan suatu fenomenal. Ini dibuktikan terdapat 24 dari 32 peserta didik yang mampu menulis puisi menggunakan teknik asosiatif. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa siswa kelas VII SMP N 4 Sape sudah mampu menulis puisi menggunaaka teknik asosiatif, teknik asosiatif berpengaruh terhadap hasil belajar menulis puisi siswa kelas VII SMP N 4 sape dan teknik asosiatif efektif dalam menulis puisi pada siswa agar lebih fokus dalam pembelajaran dan dapat membantu siswa untuk lebih mundah dalam merangsang ide sebanyak-banyaknya. Tujuan dari asosiatif agar siswa mampu mengeksplorasi ide sabanyak-banyaknya

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Teknik Menulis Puisi, Puisi, Teknik, Asosiatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Feb 2024 05:24
Last Modified: 28 Feb 2024 05:24
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44532

Actions (login required)

View Item View Item