DEWI SEKARTAJI, HERYAN K. S (2024) KESIAPAN GURU MENGAJAR DENGAN MENGGUNAKAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR MATERI PEMBELAJARAN TENTANG TUMBUHAN DAN SUMBER KEHIDUPAN DI BUMI DI SDN 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi_Dewi Sekartaji Heryan K. S_E1E217040.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Jurnal_Dewi Sekartaji Heryan K. S_E1E217040.pdf Download (708kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kesiapan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran merdeka belajar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan kata lain penelitian menuturkan dan menafsirkan data yang berkenaan dengan fakta, keadaan, variable, dan fenomena yang terjadi saat penelitian berlangsung. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hal itu sejalan dengan dimana pihak sekolah dan guru telah mempersiapkan diri mereka dengan baik untuk penerapan pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka sehingga saat diterapkannya proses pembelajaran dengan menggunakan kurikulum merdeka guru dapat menerapkannya dengan baik. Diperoleh bahwa hasil dari menggunakan kurikulum merdeka materi tumbuhan dan sumber kehidupan yaitu 100% dikategorikan sangat baik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kesiapan Guru, Kurikulum Merdeka |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 01:22 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 01:22 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44558 |
Actions (login required)
View Item |