PUTRI, LUSIANA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS IV DI SDN 1 DASAN BARU. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
PUTRI LUSIANA_SKRIPSI FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) terhadap literasi matematika siswa kelas IV di SDN 1 Dasan Baru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV di SDN 1 Dasan Baru tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi eksperiment design, dengan desain penelitian tipe non-equivalent control group design. Pupulasi dalam penelitian ini adalah 46 siswa yang terdiri dari dua kelas, yang terdiri dari kelas IV A (kelas eksperimen) dan kelas IV B (kelas kontrol). Metode yang digunakan dalam pengambalilan data adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil uji Independent sampel t-Test diperoleh nilai sig. 2-tailed sebesar 0,017 kurang dari 0,05 (sig. 2-tailed ≤ 0,05) artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka terdapat pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) terhadap literasi matematika siswa kelas IV di SDN 1 Dasan Baru
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME), literasi matematika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 00:13 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 00:13 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44644 |
Actions (login required)
View Item |