SUMI, ATI (2024) TEACHERS’ STRATEGIES IN IMPLEMENTING STUDENTS’ CENTERED LEARNING IN TEACHING SPEAKING: A CASE STUDY AT SMPN 02 MATARAM ACADEMIC YEAR 2023/2024. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI SUMIATI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang strategi-strategi pada model Pembelajaran Berpusat Pada Siswa yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris dalam mengajar speaking di SMPN 2 Mataram Tahun Ajaran 2023/2024. Populasi diambil dari 6 guru Bahasa Inggris SMPN 2 Mataram. Sampel terdiri dari 2 orang guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dalam menganalisa data, ada 3 langkah yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Ditemukan bahwa guru pertama menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek dalam mengajar speaking. Sementara guru kedua menggunakan Pembelajaran Berbasis Kooperatif. Lebih lanjut, terdapat kesulitan-kesulitan yang dihadapi guru dalam menerapkan model Pembelajaran Berpusat Pada Siswa. Kesulitan-kesulitan tersebut yaitu latar belakang siswa yang berbeda-beda, kurangnya penguasaan vocabulary, pasif dan kurangnya usaha siswa dalam proses pembelajaran, seringnya siswa bermain-main ketika pembelajaran, dan terlalu banyaknya siswa ditengah waktu yang terbatas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi Guru, Pembelajaran Berpusat Pada Siswa, Speaking |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:17 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:17 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44711 |
Actions (login required)
View Item |