TEACHERS’ STRATEGIES IN IMPLEMENTING STUDENTS’ CENTERED LEARNING IN TEACHING SPEAKING: A CASE STUDY AT SMPN 02 MATARAM ACADEMIC YEAR 2023/2024

SUMI, ATI (2024) TEACHERS’ STRATEGIES IN IMPLEMENTING STUDENTS’ CENTERED LEARNING IN TEACHING SPEAKING: A CASE STUDY AT SMPN 02 MATARAM ACADEMIC YEAR 2023/2024. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SUMIATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi tentang strategi-strategi pada model Pembelajaran Berpusat Pada Siswa yang digunakan oleh guru Bahasa Inggris dalam mengajar speaking di SMPN 2 Mataram Tahun Ajaran 2023/2024. Populasi diambil dari 6 guru Bahasa Inggris SMPN 2 Mataram. Sampel terdiri dari 2 orang guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dalam menganalisa data, ada 3 langkah yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Ditemukan bahwa guru pertama menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek dalam mengajar speaking. Sementara guru kedua menggunakan Pembelajaran Berbasis Kooperatif. Lebih lanjut, terdapat kesulitan-kesulitan yang dihadapi guru dalam menerapkan model Pembelajaran Berpusat Pada Siswa. Kesulitan-kesulitan tersebut yaitu latar belakang siswa yang berbeda-beda, kurangnya penguasaan vocabulary, pasif dan kurangnya usaha siswa dalam proses pembelajaran, seringnya siswa bermain-main ketika pembelajaran, dan terlalu banyaknya siswa ditengah waktu yang terbatas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Guru, Pembelajaran Berpusat Pada Siswa, Speaking
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:17
Last Modified: 25 Mar 2024 04:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44711

Actions (login required)

View Item View Item