NAHDIAT, SALSABILLA (2024) KEMAMPUAN MENULIS TEKS WAWANCARA SISWA KELAS VIII SMP IT DARUSSAADAH NW MASBAGIK. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi Nahdiat Salsabilla E1C019138.pdf Download (1MB) |
|
Text
Artikel Nahdiat Salsabilla E1C019138.pdf Restricted to ["security_typename_anyone" not defined] Download (495kB) |
Abstract
Kemampuan siswa dalam menulis teks wawancara di kelas VIII SMP IT Darussaadah NW Masbagik rendah disebabkan oleh faktor-faktor seperti tingkat penguasaan kosa kata yang rendah, penjelasan guru yang sulit dipahami, dan metode pembelajaran yang kurang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan siswa kelas VIII SMP IT Darussaadah NW Masbagik dalam menulis teks wawancara berdasarkan struktur dan kaidah kebahasaan. Pendekatan gabungan kualitatif dan kuantitatif digunakan dengan metode pengumpulan data melalui tes, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa telah mampu menyusun struktur teks wawancara dengan baik, mencakup pendahuluan, pertanyaan awal, pertanyaan mendalam, dan pertanyaan terarah. Dalam aspek kaidah kebahasaan, siswa juga telah mampu menggunakan bahasa persuasif, kalimat deklaratif, dan bahasa sopan secara baik. Meskipun demikian, terdapat ruang untuk peningkatan, terutama dalam penerapan kaidah kebahasaan. Oleh karena itu, perlu adanya pembinaan dan bimbingan lebih lanjut agar siswa dapat mengembangkan kemampuan menulis mereka dengan lebih baik lagi. Dengandemikian, hasil penelitian ini memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran menulis teks wawancara di sekolah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kemampuan, Menulis, Teks Wawancara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 00:15 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 00:15 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44880 |
Actions (login required)
View Item |