KAJIAN DAN ANALISIS KANDUNGAN NUTRISI JENIS PAKAN SERTA SUPLEMEN AYAM BANGKOK JANTAN DI KABUPATEN SUMBAWA KAITANNYA DENGAN PERFORMANS AYAM

PUTRA, YADI (2018) KAJIAN DAN ANALISIS KANDUNGAN NUTRISI JENIS PAKAN SERTA SUPLEMEN AYAM BANGKOK JANTAN DI KABUPATEN SUMBAWA KAITANNYA DENGAN PERFORMANS AYAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
jurnal fix.pdf

Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis pakan dan suplemen apa saja yang diberikan untuk ayam bangkok jantan agar menghasilkan performans yang baik. Responden yang digunakan sebanyak 30 responden terbagi menjadi 3 kelompok berdasarkan penggunaan pakan dan suplemen yaitu pakan buatan sendiri dengan suplemen buatan sendiri, pakan buatan sendiri dan pakan buatan pabrik dengan suplemen buatan sendiri, dan pakan buatan pabrik dengan suplemen buatan sendiri. Pembahasan dilakukan secara deskriptif berdasarkan umur dan prestasi kemenangan ayam. Beberapa aspek yang diamati dalam penelitian ini yaitu pakan dan suplemen ayam bangkok jantan dan performans ayam bangkok jantan aduan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ayam bangkok jantan yang memiliki prestasi kemenangan tertinggi yaitu pada ayam bangkok yang diberikan pakan buatan sendiri (jagung , beras merah dan gabah) dengan suplemen buatan sendiri (kuning telur, madu dan kunyit) memperoleh prestasi kemenangan sebanyak 62 kali, sedangkan pada ayam bangkok jantan yang diberikan pakan buatan sendiri dan pakan buatan pabrik (jagung, beras merah dan Hi-Pro-Vit 594) dengan suplemen buatan sendiri (kuning telur, madu dan kunyit) memperoleh prestasi kemenangan sebanyak 16 kali, dan ayam bangkok jantan yang diberikan pakan buatan pabrik (Hi-Pro-Vit 594) dengan suplemen buatan sendiri (kuning telur, madu dan kunyit) memperoleh prestasi kemenangan sebanyak 1 kali.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Ayam Bangkok, Pakan, Suplemen, Performans
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 17 Nov 2018 01:27
Last Modified: 17 Nov 2018 01:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10389

Actions (login required)

View Item View Item