THE EFFECT OF DIFFEREN STOCKING DENSITY ON SURVIVAL RATE AND GROWTH OF BANGGAI CARDINAL FISH (BCF) (Pteropogon kaurdeni) IN CONTROLLED CONTAINERS

Andayani, Ari (2018) THE EFFECT OF DIFFEREN STOCKING DENSITY ON SURVIVAL RATE AND GROWTH OF BANGGAI CARDINAL FISH (BCF) (Pteropogon kaurdeni) IN CONTROLLED CONTAINERS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh padat tebar yang berbeda terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan Banggai Cardinal Fish (BCF) (Pteropogon kaurdeni) pada wadah terkontrol. Penelitian menggunakan metode ekperimental dengan rancangan acak lengkap yang terdiri dari tiga perlakuan kepadatan yaitu perlakuan A 0,833 ekor/l, perlakuan B 1,667 ekor/l, dan perlakuan C 2,5 ekor/l dan masing-masing perlakuan diulang sebanyak empat kali ulangan. Hasil penelitian meunujukkan bahwa padat tebar yang berbeda berpengaruh signifikan pada tingkat kelangsungan hidup dan laju pertumbuhhan harian ikan BCF, akan tetapi tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan panjang mutlak dan berat mutlak ikan BCF. Tingkat kelangsungan hidup ikan BCF yang lebih baik terdapat pada perlakuan A dan B dengan kepadatan 0,833 ekor/l dan 1,667 ekor/l sebesar 80% dan 78%, senentara itu laju pertumbuhan berat harian tertinggi ikan BCF terdapat pada perlakuan B dengan kepadatan 1,667 ekor/l sebesar 0,689%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kelangsungan hidup, pertumbuhan, ikan BCF.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Program Studi Perairan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 19 Nov 2018 09:08
Last Modified: 19 Nov 2018 09:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10513

Actions (login required)

View Item View Item