LINAWATI, LINAWATI (2015) THE EFFECTIVENESS OF DRAMA IN TEACHING SPEAKING SKILL: An experimental study on grade eleventhSMA Negeri 7 Mataram Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
journal lina.pdf Download (194kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui keefektipan penggunaan drama dalam mengajar kemampuan berbicara.Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas sebelas dari SMAN 7 Mataram tahun ajaran 2014/2015, sampel dari penelitian ini menggunakan tehnik cluster random.penulis menetapkan kelas XI IPA5 sebagai grup experimental dan kelas XI IPA 2 sebagai grup kontrol.penulis mengatur tes lisan (pre-test dan post-test) untuk memproleh data. Jumlah rata-rata dari grup experimental adalah 14.2 dengan kwadrat deviasi 2954. dan jumlah rata-rata dari grup kontrol adalah 7.4 dengan kwadrat deviasi 986.penemuan dari penelitian ini menunjukkan nilai dari grup experimental lebih tinggi dari nilai grup control. kemudian uji hipotesis dengan menggunakan t-test untuk menentukan keefektipan drama dalam mengajarkan kemampuan berbicara. Hasil dari t-test (2,63) lebih tinggi dari t-table(2,39) di tingkat kepercayaan .01 (99%), and t-table (1.67) di tingkat kepercayaan .05 (95%). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil ini menjawab pertanyaan penelitian ilmiah bahwa penggunaan dari drama dalam mengajar berbicara adalah efektip.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Drama, kemampuan berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 12 Jan 2019 03:05 |
Last Modified: | 12 Jan 2019 03:05 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11677 |
Actions (login required)
View Item |