STUDENTS’ PERCEPTION ON THE INFLUENCE OF JOINING ENGLISH DEBATE CLASS TOWARD STUDENTS’ SPEAKING SKILL: A CASE STUDY AT STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION PROGRAM WHO JOIN UKM ARGUMENT ACADEMIC YEAR 2016

YANTI, SRI TRISNA (2016) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE INFLUENCE OF JOINING ENGLISH DEBATE CLASS TOWARD STUDENTS’ SPEAKING SKILL: A CASE STUDY AT STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION PROGRAM WHO JOIN UKM ARGUMENT ACADEMIC YEAR 2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1D112118.pdf

Download (528kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dari program studi pendidikan bahasa inggris yang mengikuti UKM argUMent dalam pengaruh mengikuti kelas debat bahasa inggris terhadap kemampuan berbicara. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Dalam pengambilan sample, peneliti menggunakan tekhnik sample populasi yang terdiri dari 13 mahasiswa program studi bahasa inggris yang mengikuti UKM argUMent (kelas debat bahasa inggris di Universitas Mataram). Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan qiuesionair dan interview. Hasil dari penelitian menunnjukan bahwa mayoritas dari seluruh siswa menjawab bahwa mengikuti kelas debat meningkatkan kelancaran mereka dalam berbicara, seperti mereka mampu berbicara tanpa terbata-bata dan dengan menggunakan ekspressi yang beragam, lebih dari setengah siswa mengatakan bahwa debate membantu mereka berbicara dengan akurat dimana meningkatkan kosakata, pengucapan, dan tata bahasa, hampir dari seluruh siswa berpendapat bahwa debat membantu mereka menyampaikan tujuan dengan jelas dalam berbicara, dan seluruh siswa mengklaim bahwa debate meningkatkan kepercayaan diri dan pemikiran kritis siswa. Selanjutnya, persepsi siswa tersebut relavan dengan kemampuan berbicarayang di tunjukkan ketika interview.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): persepsi, pengaruh, kelas debat bahasa inggris, kemampuan berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 00:37
Last Modified: 15 Jan 2019 00:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11724

Actions (login required)

View Item View Item