THE STUDENTS’ ABILITY IN USING PUNCTUATION MARKS IN PARAGRAPH WRITING: A CASE STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 2 KEDIRI IN ACADEMIC YEAR 2016/2017

FARADILLA, ANNA (2017) THE STUDENTS’ ABILITY IN USING PUNCTUATION MARKS IN PARAGRAPH WRITING: A CASE STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 2 KEDIRI IN ACADEMIC YEAR 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ANNA FARADILLA.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ANNA FARADILLA.pdf

Download (644kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “kemampuan siswa dalam menggunakan tanda baca dalam penulisan paragraf: sebuah kasus di kelas dua SMP Negeri 2 Kediri.” Penelitian ini berfokus pada mencari tahu kemampuan siswa dalam menggunakan tanda baca dalam penulisan paragraf: sebuah kasus di kelas dua SMP Negeri 2 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mengumpulkan data dari kelas VIIIA terdiri dari 25 siswa yang terpilih menggunakan purposive sampling. Untuk mengumpulkan data penelitian ini menggunakan dua jenis instrument yaitu tes dan wawancara. Dari hasil tes yang di tunjukan jumlah dari skor siswa dalam menggunakan tanda baca adalah 70.84, jadi padat di kategorikan level “Bagus”, sedangkan hasil dari wawancara menunjukan bahwa penyebab kesulitan siswa terdapat pada lemahnya penguasaan kosa kata, mereka lemah dalam penguasaan teks, mereka kurang memperhatikan pejelasan dari guru, mereka malas untuk berlatih menulis, dan juga mereka lemah dalam pengetahuan tentang menggunakan tanda baca.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan, keterampilan menulis, tanda baca
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 15 Jan 2019 06:58
Last Modified: 15 Jan 2019 06:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11753

Actions (login required)

View Item View Item