PENGARUH PRUNING DAN KONSENTRASI PUPUK GANDAPAN MAXIMA YANG BERBEDATERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABE KERITING (Capsicum annum L.)

Muntazar, Muhammad (2018) PENGARUH PRUNING DAN KONSENTRASI PUPUK GANDAPAN MAXIMA YANG BERBEDATERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABE KERITING (Capsicum annum L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi Azar tgl 21.01.19.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)

Abstract

Cabe keriting (Capsicum annum L.) merupakan salah satu komoditas sayuran penting di kalangan masyarakat Indonesia. Tanaman ini tergolong tanaman semusim dan bagi masyarakat Indonesia merupakan tanaman yang sangat dikenal sebagai bahan penyedap dan pelengkap berbagai menu masakan khas. Permintaan kebutuhan cabe semakin meningkat, untuk memenuhi permintaan pasar di NTB kebutuhan cabe sebagian besar dipasok dari luar daerah seperti pulau Jawa dan Bali akan tetapi, jumlah masih belum mencukupi kebutahan pasar di NTB. Sehingga berdampak pada harga cabe yang terus mengalami kenaikan di pasar, harga yang terus menerus naik semakin derastis setiap harinya. Produksi cabe dapat ditingkatkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui upaya budidaya tanaman yaitu dengan melakukan pemangkasan tunas yang tumbuh diketiak daun. Pemangkasan ini bertujuan untuk memperkuat batang dan mengurangi pertumbuhan vegetatif, selain itu juga untuk memperluas ruang sirkulasi udara dan penetrasi sinar matahari ke seluruh bagian tanaman. Pemangkasan juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih sehingga tanaman bisa terbebas dari serangan hama dan penyakit. Keseluruhan tujuan dari pemangkasan ini pada dasarnya untuk meningkatkan hasil kualitas buah serta kuantitas buah yang maksimal

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pertanian, cabe
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 25 Jan 2019 01:41
Last Modified: 25 Jan 2019 01:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11936

Actions (login required)

View Item View Item