AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT: A CASE STUDY AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMKN 1 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2018/2019

LESTARI, FAJAR (2018) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT: A CASE STUDY AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMKN 1 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JOURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan siswa, kesulitan dan faktor penyebab kesulitan siswa dalam menulis teks deskriptif pada siswa kelas X di SMKN 1 Mataram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh dan sampelnya adalah kelas X AK1 yang terdiri dari 31 siswa. Berdasarkan data, 1) kemampuan siswa kelas sepuluh ada dalam kategori cukup. Ada 2 siswa (6.45%) sebagai kategori terbaik, 15 siswa (48.39%) sebagai kategori bagus, 10 siswa (32.26%) sebagai kategori cukup, 2 siswa (6.45%) sebagaikategori kurang, dan 2 siswa (6.45%) sebagai kategori kurang sekali; 2) kesulitan siswa dalam menulis teks deskriptif adalah kesulitan dalam memahami struktur kalimat atau tata bahasa, memilih kata atau kosa kata yang sesuai, memulai tulisan mereka, dan pengembangan ide; 3) faktor penyebab kesulitan siswa dalam menulis teks deskriptif adalah sebagai berikut: siswa tidak menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari mereka, siswa sedikit berlatih dalam aktivitas menulis, bahasa Inggris adalah sebuah pelajaran yang sulit di pelajari, siswa kurang memahami struktur teks dan siswa tidak suka belajar pelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemampuan, Kesulitan, Menulis, Teks Deskriptif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 26 Jan 2019 03:28
Last Modified: 06 Feb 2019 05:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/11976

Actions (login required)

View Item View Item