TINJAUAN YURIDIS TENTANG AKTA KELAHIRAN ANAK DILUAR KAWIN DAN PENGARUHNYA TERHADAP AYAH BIOLOGISNYA SETELAH PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NOMOR 46/PUU-VIII/2010

DANA, I MADE SURYA (2015) TINJAUAN YURIDIS TENTANG AKTA KELAHIRAN ANAK DILUAR KAWIN DAN PENGARUHNYA TERHADAP AYAH BIOLOGISNYA SETELAH PUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI NOMOR 46/PUU-VIII/2010. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Cover Skripsi(Hal.i-x).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI (PEMBAHASAN).docx
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur memperoleh akta kelahiran anak diluar kawin dan dampak yuridisnya setelah Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 46/PUU-VIII/2010. Metode penelitian ini yaitu penelitian dengan mengkaji berbagai bahan hukum yang berkaitan dengan objek penelitian, dan berfokus pada berbagai peraturan perundang-undangan dan refrensi hukum lain. Hasil penelitian dan pembahasan adalah prosedur memperoleh akta kelahiran setelah Putusan MK No.46/PUU-VIII/2010 yaitu terlebih dahulu melaui Putusan/Penetapan Pengadilan Negeri, dan memiliki dampak yuridis. Kesimpulan penyusunan skripsi ini adalah setelah Putusan MK No.46/PUU-VIII/2010 prosedur untuk memperoleh akta kelahiran anak diluar kawin terlebih dahulu melalui Pengadilan Negeri untuk memperoleh Putusan/Penetapan terkait ayah biologis dan menimbulkan pengaruh alimentasi. Sarannya adalah harus adanya kerja sama antara semua pihak untuk melindungi kepentingan anak diluar kawin.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Akta kelahiran anak diluar kawin, Putusan Mahkamah Konstitusi.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 03:34
Last Modified: 26 Mar 2019 03:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13095

Actions (login required)

View Item View Item