PELAKSANAAN PERKAWINAN SEORANG LAKI- LAKI DENGAN LEBIH DARI SATU ORANG PEREMPUAN DALAM WAKTU BERSAMAAN DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO. 1 TAHUN 1974 DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (Studi di Gubuk Mamben, Mataram)

JARIAH, AINUN (2019) PELAKSANAAN PERKAWINAN SEORANG LAKI- LAKI DENGAN LEBIH DARI SATU ORANG PEREMPUAN DALAM WAKTU BERSAMAAN DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NO. 1 TAHUN 1974 DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (Studi di Gubuk Mamben, Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi setelah ujian ainun 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kasus terjadinya perkawinan seorang laki- laki dengan lebih dari satu orang perempuan dalam waktu bersamaan di Dusun Gubuk Mamben, Mataram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum empiris-normatif dengan pendekatan konseptual, pendekatan undang-undang, pendekatan kasus dan pendekatan sosiologis. Keabsahan suatu perkawinan didasarkan pada Pasal 2 Undang- Undang Nomor 1 Tahun 1974 yaitu perkawinan sah bila dilaksanakan berdasarkan agama dan kepercayaan masing- masing dan dicatat berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Perkawinan yang tidak dilaksanakan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku maka perkawian tersebut dapat menimbulkan akibat hukum bukan hanya terhadap perempuan sebagai istri melainkan berdampak terhadap anak dan keluarganya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): keabsahan perkawinan, dicatat.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:00
Last Modified: 27 Jun 2019 06:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14011

Actions (login required)

View Item View Item