PENGARUH BEBERAPA JENIS PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L) SECARA EKS-SITU

NURINAYAH, NURINAYAH (2019) PENGARUH BEBERAPA JENIS PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens L) SECARA EKS-SITU. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FIKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi beberapa jenis pupuk organic cair terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman cabai rawit. Percobaan ini di laksanakan pada bulan Oktober 2018 sampai dengan Januari 2019 di Rumah kaca milik Fakultas Pertanian Universitas Mataram. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 4 perlakuan dan masing-masing perlakuan di ulang sebanyak 3 kali.Data hasil pengamatan di di analsisi dengan menggunakan ANOVA dan apabila terdapat perbedaan yang nyata di uji lanjut dengan Uji Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari beberapa jenis pupuk organik cair yang di gunakan dalam percobaan ini, aplikasi pemberian pupuk organik cair Nasa atau perlakuan P3 memberikan hasil yang terbaik dari pada pupuk organik cair lainnya. Hasil analisis pada taraf nyata 5% menunjukan bahwa Laju pertumbuhan tinggi tanaman, laju pertumbuhan jumlah daun,dan laju pertumbuhan jumlah cabang, jumlah buah, dan berat buah berpengaruh nyata terhadap Aplikasi pupuk organik cair, tetapi tidak memberikan hasil yang signifikan pada Biomassa tanaman cabai rawit.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Cabai rawit, pupuk organic cair,eks-situ
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 01 Jul 2019 04:06
Last Modified: 01 Jul 2019 04:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14043

Actions (login required)

View Item View Item