IMPLEMENTASI SKB MENTERI AGAMA DAN MENTERI KESEHATAN NOMOR 02 TAHUN 1989-162-1/PD.03.04.EI TENTANG PELAYANAN KESEHATAN REPRODUKSI CALON PENGANTIN ( STUDI DI KUA KECAMATAN SEKARBELA)

KURNIYA, KURNIYA (2020) IMPLEMENTASI SKB MENTERI AGAMA DAN MENTERI KESEHATAN NOMOR 02 TAHUN 1989-162-1/PD.03.04.EI TENTANG PELAYANAN KESEHATAN REPRODUKSI CALON PENGANTIN ( STUDI DI KUA KECAMATAN SEKARBELA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Kurniya Safitri (Revisi 5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pelaksanaan pelayanan kesehatan reproduksi pranikah bagi calon pengantin, serta untuk mengetahui kendala dan dorongan selama menjalankan pelayanan kesehatan reproduksi pranikah bagi calon pengantin di KUA Kecamatan Sekarbela dan Puskesmas Tanjung Karang, yang merupakan penelitian empiris dengan pendekatan sosiologis dan pendekatan konseptual. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa masih banyak calon pengantin yang belum melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi pranikah karena disebabkan oleh kurangnya informasi dan pengetahuan yang didapatkan oleh calon pengantin dari Kepala Lingkungan selaku pemimpin masyarakat dalam lingkup Lingkungan. Dalam poses pendaftaran nikah pihak KUA berperan aktif dalam mengingatkan calon pengantin jika tidak melengkapi syarat administrasi tambahan yaitu bukti pemeriksaan kesehatan reproduksi dari Puskesmas atau Rumah Sakit

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Prosedur, Kesehatan Reproduksi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:01
Last Modified: 13 Jul 2020 01:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16239

Actions (login required)

View Item View Item