POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA PENGOROK DAUN Liriomyza.sp PADA TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L) DENGAN TANAMAN REFUGIA

SATRIAWAN, EKA SAPUTRA (2020) POPULASI DAN INTENSITAS SERANGAN HAMA PENGOROK DAUN Liriomyza.sp PADA TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L) DENGAN TANAMAN REFUGIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SATRIAWAN EKA SAPUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui populasi dan intensitas serangan hama penggorok daun Liriomyza sp. pada tanaman kentang dengan tanaman refugia di dataran tinggi Sembalun. Penelitian ini telah dilaksanakan mulai bulan Mei sampai bulan Agustus 2019 pada Sentra Penanaman Kentang di Dataran Tinggi Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survey dan pengumpulan data di lapangan.Hasil Penelitian menunjukan(1) Populasi hama pengorok daun Liriomyza.sp pada tanaman kentang dengan rata-rata sebesar 7,44 ekor, populasi hama pengorok daun pada bunga marigold sebesar 0,98 ekor dan populasi hama pengorok daun pada bunga matahari sebesar 0,45 ekor. (2) Intensitas serangan hama pengorok pada tanaman kentang yaitu sebesar 36,94% Intensitas pada bunga marigold sebesar 1,99% < 2% dan pada bunga matahari sebesar 0,42% < 1%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Pengorok daun, refugia
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Dec 2020 01:47
Last Modified: 16 Dec 2020 01:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20005

Actions (login required)

View Item View Item