TINJAUAN KRIMINOLOGIS ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN (STUDI DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS II LOMBOK TENGAH)

NI PUTU, SEPTIANA DEWI SHIKA (2021) TINJAUAN KRIMINOLOGIS ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN (STUDI DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS II LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSHIT SIKA SEPTIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan anak menjadi pelaku tindak pindak pencabulan dan bagaimana bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah terhadap anak yang menjadi pelaku tindak pidana pencabulan. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan (statute approach), pendekatan konseptual (conceptual approach), dan pendekatan sosiologis (sociological approach). Berdasarkan hasil penelitian penyusun menemukan faktor-faktor yang menjadi penyebab anak melakukan tindak pidana pencabulan yaitu faktor keluarga, faktor lingkungan pergaulan, faktor pendidikan dan pengaruh sosial media. Adapun dalam praktek hasil lapangan yang diteliti oleh penyusun bahwa proses pembinaan yang dilakukan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah telah sesuai dengan asas-asas yang dicantumkan dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Permasyarakatan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Anak, Pelaku Tindak Pidana Pencabulan, LPKA.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jul 2021 00:41
Last Modified: 23 Jul 2021 00:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22746

Actions (login required)

View Item View Item