BRANDING IMAGE PRODUK MADU TRIGONA MONTONG SALUT KELOMPOK HARAPAN KELUARGA (Studi Kasus di Dusun Montong Singgan, Desa Salut, Kabupaten Lombok Utara)

Dinda, Maulida Nurdianti (2022) BRANDING IMAGE PRODUK MADU TRIGONA MONTONG SALUT KELOMPOK HARAPAN KELUARGA (Studi Kasus di Dusun Montong Singgan, Desa Salut, Kabupaten Lombok Utara). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Dinda Maulida Nurdianti_L1B018033.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kelompok Harapan Keluarga merupakan kelompok budidaya lebah trigona yang berdomisili di Desa Salut, Lombok Utara NTB. Kelompok Harapan Keluarga tidak hanya melakukan budidaya saja, namun juga melakukan aktivitas ekonomi yaitu jual beli madu trigona. Kelompok Harapan Keluarga dalam menghadapi persaingan bisnis pada saat ini melakukan branding image untuk memperkenalkan dan membuat citra merek yang baik. Sehingga bagaimana branding image yang dilakukan oleh kelompok harapan keluarga terhadap madu trigona montong salut dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui branding image yang dilakukan oleh kelompok Harapan Keluarga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, dan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dari Creshwell (1998) yaitu mempersiapkan dan mengatur data untuk analisis, telusuri dan kodekan data, untuk membangun deskripsi dan tema, koding untuk membangun deskripsi dan tema, menunjukan dan melaporkan temuan kualitatif serta menafsirkan temuan dan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kelompok Harapan Keluarga melakukan branding image yaitu dengan membuat nama dan logo brand, membuat desain kemasan, melakukan corporate social responsibility, customer service, membuat brand value dan branding image khusus yaitu memperlihatkan proses produksi madu trigona montong salut dan memberikan tester secara gratis kepada konsumen jika berkunjung secara langsung.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Branding Image, Trigona, Harapan Keluarga
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Mar 2022 03:48
Last Modified: 09 Mar 2022 03:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28150

Actions (login required)

View Item View Item