STRATEGI ADAPTASI RUMAH TANGGA PETANI CABAI DALAM MENGHADAPI DAMPAK COVID-19 DI KECAMATAN SURALAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Khazlinatul, Watan (2022) STRATEGI ADAPTASI RUMAH TANGGA PETANI CABAI DALAM MENGHADAPI DAMPAK COVID-19 DI KECAMATAN SURALAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
S_Khazlinatul Watan_C1G017101_Strategi Adaptasi Rumah Tangga Petani Cabai dalam Menghadapi Dampak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi adaptasi rumah tangga petani cabai dalam menghadapi dampak Covid-19 dan alasan memilih strategi tersebut di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah rumah tangga petani cabai yang ada di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Data dalam penelitian ini diperoleh menggunakan teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu tabulasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi adaptasi yang dilakukan oleh rumah tangga petani cabai dalam menghadapi dampak Covid-19 di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur yaitu strategi aktif, strategi pasif dan strategi jaringan. Dalam mengambil keputusan, petani dalam penelitian ini memiliki alasan masing-masing untuk melakukan atau tidak melakukan strategi-strategi tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Adaptasi, Rumah Tangga Petani Cabai, Covid-19
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Aug 2022 00:43
Last Modified: 15 Aug 2022 00:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30627

Actions (login required)

View Item View Item