MEILIY, SAFRIANI (2022) IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN BERCAKAP-CAKAP YANG DITERAPKAN GURU PAUD PADA ANAK KELOMPOK B DI TK AL-MA’MUN MAPAK INDAH MATARAM TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI MEILIY SAFRIANI (E1F018048).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode pembelajaran bercakap-cakap yang diterapkan guru PAUD pada anak kelompok B di TK Al�Ma’mun Mapak Indah Mataram. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data model Miles and Huberman dengan pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dimana hasil penelitiannya berbentuk deskripsi kata-kata. Berdasarkan hasil penelitian tersebut Implementasi Metode Pembelajaran Bercakap-Cakap yang Diterapkan Guru PAUD pada Anak Kelompok B di TK Al-Ma’mun Mapak Indah Mataram Tahun Ajaran 2021/2022 yaitu pelaksanaan metode bercakap-cakap yang diterapkan guru pada anak kelompok B di TK Al-Ma’mun Mapak Indah Mataram sudah berjalan dengan baik dengan tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi anak mampu aktif berbicara, mendengarkan, serta berani mengungkapkan pikiran dan perasaannya. Hal ini dapat dilihat dari segi perencanaan guru sudah mempersiapkan rancangan pelaksanaan pembelajaran dengan baik, dari segi pelaksanaan kemampuan guru dalam menerapkan metode bercakap-cakap kepada anak juga sudah baik menggunakan media gambar dan media nyata dilihat oleh anak, serta dari segi evaluasi guru juga melakukannya dengan baik dan sistematis
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Metode Pembelajaran Bercakap-Cakap |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Alimin |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 07:36 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 07:36 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/32218 |
Actions (login required)
View Item |