PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA ATAS KELALAIAN YANG DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN PENGIRIMAN BARANG (Studi di PT. JNE Cabang Mataram)

BAIQ INDRI JESYASTINI, BAIQ INDRI JESYASTINI (2015) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PENGGUNA JASA ATAS KELALAIAN YANG DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN PENGIRIMAN BARANG (Studi di PT. JNE Cabang Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
cover proposal indri.docx

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengetahui perlindungan hukum, tata cara klaim, serta tanggung jawab pihak PT. JNE di Kota Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian normatif empiris dengan menggunakan tiga macam pendekatan yaitu pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Tata cara klaim dalam pengiriman barang di JNE dilakukan dengan langsung menghubungi customer service atau pihak JNE dan nantinya dibedakan berdasarkan jenis klaimnya. Perlindungan hukum bagi konsumen tidak sepenuhnya terpenuhi karena terhalang kontrak baku, dan tanggung jawab pihak JNE akan disesuaikan dengan masalah atau klaim yang terjadi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perlindungan Hukum, Pengguna Jasa, Kelalaian, Perusahaan Pengiriman Barang.
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 30 May 2018 04:48
Last Modified: 30 May 2018 04:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4451

Actions (login required)

View Item View Item