SUCIATY RAMDHANI, SUCIATY RAMDHANI (2018) RELATIONSHIP BETWEEN STUDENTS’ PERCEPTIONS OF CLASSROOM ENVIRONMENT AND THEIR MOTIVATION IN LEARNING ENGLISH: A STUDY AT SMP N 11 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
JOURNAL THESIS SUCI.pdf Download (670kB) | Preview |
Abstract
Lingkungan pembelajaran di kelas dan motivasi belajar Bahasa Inggris adalah elemen terpenting yang harus di pertimbangkan demi kemajuan pembejaran Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengivestigasi hubungan antara persepsi siswa tentang lingkungan pembelajaran di kelas mereka dan motivasi mereka dalam mempelajari Bahasa Inggris. Disamping itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dimensi dalam lingkungan pembelajaran di kelas yang paling penting menurut siswa serta tingkat motivasi belajar Bahasa Inggris mereka. Sampel dari penelitian ini adalah 53 siswa di kelas 8 SMP N 11 Mataram. Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan design statistikal deskriptif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan dua tipe kuisioner. Hasilnya menunjukkan bahwa mayoritas siswa menilai Kejelasan dalam Peraturan (Rule Clarity) adalah dimensi yang paling penting di kelas mereka dan mereka mempunyai motivasi yang tinggi baik secara internal maupun secara eksternal. Penemuan lainnya menyatakan bahwa Dukungan Guru (Teacher Support) dan Orientasi Tugas (Task Orientation) di dalam kelas memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan motivasi belajar mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Keywords: Lingkungan pembelajaran di kelas, motivasi belajar, korelasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 17 Jul 2018 04:25 |
Last Modified: | 17 Jul 2018 04:25 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5835 |
Actions (login required)
View Item |