FAUJIAH, FAUJIAH (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MAN 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh penerapan motode problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis dan keaktifan siswa pada mata pelajaran PPKn di MAN 1 Mataram. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 siswa pada kelas eksperimen dan 37 siswa pada kelas kontrol. Berdasarkan rata-rata hasil posttest diperoleh kelas eksperimen ialah 64, 16 dan kelas kontrol 50, 93 untuk kemampuan berpikir kritis sementara keaktifan siswa untuk kelas eksperimen rata-rata nilai yang diperoleh adalah 24, 2432 dan kelas kontrol 16, 2162. Dari hasil uji t hasil diperoleh nilai berpikir kritis yaitu nilai thitung = 5,828 dan nilai ttabel = 1.6662 dengan dk=
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | berpikir kritis, keaktifan, problem solving |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Kedokteran |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 17 Jul 2018 04:19 |
Last Modified: | 17 Jul 2018 04:19 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5919 |
Actions (login required)
View Item |