PENGARUH PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MAN 1 MATARAM

FAUJIAH, FAUJIAH (2017) PENGARUH PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI MAN 1 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh penerapan motode problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis dan keaktifan siswa pada mata pelajaran PPKn di MAN 1 Mataram. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 siswa pada kelas eksperimen dan 37 siswa pada kelas kontrol. Berdasarkan rata-rata hasil posttest diperoleh kelas eksperimen ialah 64, 16 dan kelas kontrol 50, 93 untuk kemampuan berpikir kritis sementara keaktifan siswa untuk kelas eksperimen rata-rata nilai yang diperoleh adalah 24, 2432 dan kelas kontrol 16, 2162. Dari hasil uji t hasil diperoleh nilai berpikir kritis yaitu nilai thitung = 5,828 dan nilai ttabel = 1.6662 dengan dk=

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): berpikir kritis, keaktifan, problem solving
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jul 2018 04:19
Last Modified: 17 Jul 2018 04:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5919

Actions (login required)

View Item View Item