Wulandary, Duwi (2015) THE EFFECT OF USING DIORAMA ON DEVELOPING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY: An Experimental Study at MA Nurul Haramain NW Narmada Grade XII Science Class in Academic Year 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan diorama untuk mengajar siswa kelas 12 IPA di MA Nurul Haramain NW Narmada tahun akademik 2014/2015. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengidentifikasi apakah penerapan diorama efektif untuk mengembangkan kemampuan berbicara siswa, dan (2) untuk mengatasi masalah kemampuan berbicara mereka. Populasi pada penelitian ini adalah 70 siswa, dan sampelnya berjumlah 46 siswa yang seluruhnya adalah perempuan. Data diperoleh dengan memberikan pre- test, post-test dan kuesioner. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan t-test. Peneliti menemukan bahwa (1) nilai t lebih besar dibandingkan level 95% pada t-table, (2) kontribusi yang diorama berikan sebesar 8.8%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan diorama dalam mengajarkan speaking adalah efektif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Diorama, Kemampuan Berbicara |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 06 Oct 2018 01:51 |
Last Modified: | 06 Oct 2018 01:51 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8349 |
Actions (login required)
View Item |