PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP KEMAMPUAN BERTANYA DAN BERPENDAPAT SISWA KELAS VIII SMPN 2 KEDIRI TAHUN AJARAN 2013/2014

Sumiati, Sumiati (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP KEMAMPUAN BERTANYA DAN BERPENDAPAT SISWA KELAS VIII SMPN 2 KEDIRI TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Sumiati.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe giving question and getting answer terhadap kemampuan bertanya dan berpendapat siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Kediri tahun 2013. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari satu kelas yaitu kelas VIIIA yang berjumlah 22 siswa dan ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar observasi aktivitas siswa untuk pengamatan kemampuan bertanya dan berpendapat siswa dan lembar observasi aktivitas guru. Data penelitian dianalisis dengan bantuan Microsoft Excel 2007 dan uji hipotesis menggunakan test median dan uji korelasi spearman rank pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): model pembelajaran kooperatif tipe giving queston and getting answer, bertanya dan berpendapat.
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 07 Nov 2018 03:01
Last Modified: 07 Nov 2018 03:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9210

Actions (login required)

View Item View Item