ANALISIS PENGUASAAN KONSEP DAN MISKONSEPSI PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN SAVI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATUKLIANG TAHUN AJARAN 2014/2015

Nurhalimah1),, Nurhalimah1), (2014) ANALISIS PENGUASAAN KONSEP DAN MISKONSEPSI PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN SAVI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATUKLIANG TAHUN AJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Nurhalimah.pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat dan perbedaan penguasaan konsep, miskonsepsi dan retensi peserta didik melalui Pendekatan SAVI model pembelajaran Kooperatif tipe STAD. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 2 kelas yaitu kelas VIII.2 (perempuan) dan VIII.4 (laki-laki). Instrumen penelitian ini berupa lembar observasi aktifitas pendidik, tes pilihan ganda dengan teknik Modifikasi Certainty of Response Index, dan angket diagnostik kesulitan belajar peserta didik. Hasil analisis deskriptif menunjukkan penguasaan konsep peserta didik perempuan pada tes tahap pertama tergolong rendah, sedangkan laki-laki tergolong sangat rendah. Tes tahap kedua peserta didik perempuan dan laki-laki tergolong sangat rendah. Miskonsepsi peserta didik perempuan dan laki-laki pada tes tahap

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penguasaan Konsep, Miskonsepsi, SAVI, STAD
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 07 Nov 2018 02:57
Last Modified: 07 Nov 2018 02:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9230

Actions (login required)

View Item View Item