LALU, MARJI (2023) MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN DI SMAN 1 PRAYA TIMUR. S2 thesis, Universitas Mataram.
Text
TESIS_LALU MARJI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
INSTRUMENT PENELITIAN.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanan, dan pengawasan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN 1 Praya Timur. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi digunakan untuk pengumpulan data. Analisis data melalui pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, konfirmabilitas. Hasil penelitian menunjukkan 1) Perencanaan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di SMAN 1 Praya Timur berorientasi untuk meningkatkan pencapaian standar pendidik dan tenaga kependidikan secara maksimal, dengan program peningkatan kualifikasi pendidikan guru kejenjang S-2 dan kejenjang S-1 untuk tenaga kependidkan, 2) Pelaksanaan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan diselengarakan oleh SMAN 1 Praya Timur dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang disesuaikan dengan regulasi dan agenda sesuai perencanaan yang telah disusun, 3) Pengawasan Menegemen mutu pendidik dan kependidikan dilakukan kepala SMAN 1 Praya Timur dengan menerapkan tiga tahapan yaitu, pengawasan, penilaian dan pelaporan kinerja pendidik dan kependidikan yang tertuang dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang dilakukan setiap akhir tahun.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Manajemen, Mutu Pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 23:34 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 23:34 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42944 |
Actions (login required)
View Item |