Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Ulang Konsumen Mcdonald’s Sriwijaya

Rusminah, Rusminah (2020) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Ulang Konsumen Mcdonald’s Sriwijaya. Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Berkunjung Ulang Konsumen Mcdonald’s Sriwijaya, 2 (1). pp. 100-123. ISSN ISSN : 2655-6944

[img]
Preview
Text
ELASTISITAS Vol 2 No 1, Maret 2020.pdf

Download (567kB) | Preview
Official URL: https://elastisitas.unram.ac.id/index.php/elastisi...

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Berkun-jung Ulang Konsumen McDonald’s Sriwijaya”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dari experiential marketing terhadap minat berkun-jung ulang. Populasi dalam penelitian ini jumlahnya tidak diketahui, sehingga digunakan purposive sampling untuk mengambil sampel yang berjumlah 85 re-sponden. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas instrument, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini terdapat masalah bahwa yang menjadi pengaruh experiential market-ing terhadap minat berkunjung ulang konsumen McDonald’s Sriwjaya ter-lihat dari variabel experien-tial marketing yaitu sense, feel, think, act, dan relate. Masing-masing variabel experiential marketing dan minat berkunjung ulang dengan interval kelas sangat tinggi. Hasil dari analisis statistik bahwa variabel experiential marketing berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang konsumen McDon-ald’s Sriwijaya. Hal ini bisa terlihat dari hasil regresi dan nilai T hitung. Untuk variabel sense nilai regresi sebesar 0,189 dengan T hitung 2,498, variabel feel nilai regresi sebesar 0,191 dengan T hitung 2,522, variabel think nilai regresi sebesar 0,356 dengan T hitung 4,785, variabel act nilai regresi sebe-sar 0,171 dengan T hitung 2,138, dan variabel relate nilai regresi sebesar 0,398 dengan T hitung 5,507. Masing- masing nilai T hitung lebih besar dari T tabel (1,989).

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Experiential Marketing, Sense, Feel, Act, Relate, Minat Berkunjung Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Dra Rusminah MSi
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:15
Last Modified: 18 Aug 2022 07:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29509

Actions (login required)

View Item View Item