HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 LABUAPI

MELIA ANGGRI, ANA (2022) HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 LABUAPI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Melia Anggriana (E1A018056) - Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemahaman nilai-nilai pendidikan karakter dengan hasil belajar biologi peserta didik di SMA Negeri 2 Labuapi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode korelasional. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas X MIA dan IPS di SMA Negeri 2 Labuapi yang berjumlah 90 peserta didik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Sehingga sampel penelitian berjumlah 90 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan Teknik angket, pedoman wawancara, dan Teknik dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan teknik uji korelasi uji korelasi rank spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai r hitung 0,337 lebih besar dari r Tabel 0,207. Dari hasil analisis data tersebut dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara pemahaman nilai-nilai pendidikan karakter dengan hasil belajar biologi peserta didik di SMA Negeri 2 Labuapi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Nilai-nilai Pendidikan Karakter, Hasil Belajar Biologi, Peserta didik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Sep 2022 07:42
Last Modified: 07 Sep 2022 07:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/31577

Actions (login required)

View Item View Item