Andi, Akbar (2022) CAMPUR KODE GURU DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI DOMPU. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI Andi Akbar E1C018005.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Campur kode guru dalam kegiatan pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri Dompu” dengan rumusan masalah antara lain: bagaimana bentuk campur kode guru dalam kegiatan pembelajaran di MAN Dompu dan faktor penyebab terjadinya campur kode guru dalam kegiatan pembelajaran di MAN Dompu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk campur kode guru dalam kegiatan pembelajaran di MAN Dompu dan mendeskripsikan faktor penyebab terjadinya campur kode guru dalam kegiatan pembelajaran di MAN Dompu. Metode pengumpulan data dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode simak dengan teknik simak bebas libat cakap dan teknik catat, sementara metode analisis data penelitian ini adalah metode padan intralingual dan padan ekstralingual serta metode penyajiaan analisis data menggunakan metode formal dan informal. Berdasarkan hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat bentuk campur kode berupa bentuk kata dan frase, serta faktor penyebab terjadinya campur kode antara lain: penguasaan bahasa Indonesia yang masih kurang dari siswa sehingga terjadinya perist iwa campur kode guru dalam kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | campur kode, bentuk campur kode, faktor penyebab campur kode. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 02:40 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 02:40 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34189 |
Actions (login required)
View Item |